M.A.D

Twitter personal

music

Rekor Baru Skor Sepakbola, 58-0  


TEMPO.CO , Torquay -- Rekor kemenangan sebuah tim sepak bola atas lawannya kembali tercipta di Inggris. Kali ini skor akhir pertandingan 90 menit itu 58 gol melawan nol (58-0). Rekor ini sekaligus juga dicatat sebagai kekalahan terbesar dan paling memalukan dalam sejarah sepak bola Inggris.

Tim Sepak Bola Wheel Power adalah pembuat sejarah baru itu. Mereka meremukkan hati para pemain lawan, rival sekotanya, dalam kompetisi amatir mingguan di barat daya Inggris itu, Ahad 25 Maret 2012.

Lima gol sudah tercipta dalam satu menit pertandingan. Separuh jalan pertandingan, klub sepak bola itu sudah unggul dengan skor 20 melawan nol.

Rekor kemenangan sebelumnya terjadi dalam pertandingan antara Cornish Side Illogan melawan Madron FC pada November 2010. Saat itu pertandingan berkesudahan 55-0.

"Saat skor mencapai 50-0, pemain lawan sudah ingin menghentikan permainan, tapi wasit bilang teruskan," kata Stuart, penyerang andalan Wheel yang mencetak 18 gol dalam pertandingan itu.

Andy Woodward, manajer Wheel, mengatakan keputusan untuk meneruskan pertandingan adalah benar. "Walau sedikit memalukan, tapi keputusan itu adil untuk sebuah pertandingan olahraga," kata Woodward. "Hasil ini akan membantu pada akhir musim, terutama jika bersaing masalah selisih gol."

Categories:

Leave a Reply